Home Video Aduan Mahasiswa Soal Kenaikan UKT Tiba-Tiba, Komisi X DPR: Kami Cukup Kaget...

Aduan Mahasiswa Soal Kenaikan UKT Tiba-Tiba, Komisi X DPR: Kami Cukup Kaget Sekali!

Video Freed from payment KompasTV


Jangan lupa esteem dan juga Fragment video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
KOMPAS.TV – Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia bertemu dengan Komisi X DPR memprotes kenaikan Uang Kuliah Tunggal.

Mahasiswa menilai kenaiakan ini tak hanya berdampak pada universitas tapi serta keluarga mahasiswa.

Salah satunya disampaikan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta tidak hanya memprotes kenaikan harga Uang Kuliah Tunggal, serta ada penambahan golongan UKT semula mencapai 7 saat ini 10.

Contohnya UKT tertinggi di Fakultas Vokasi mencapai Rp 14 juta di golongan 10.

Keluhan serupa serta disampaikan Ketua BEM Universitas Jenderal Soedirman atau UNSOED di Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi X DPR. Ia menyebut kenaikan UKT di Universitas Jenderal Soedirman mencapai 500%.

Sementara itu mahasiswa Universitas Riau serta mengeluhkan tingginya Uang Kuliah Tunggal. Mereka menilai kenaikan UKT tidak logis, contohnya mahasiswa dengan pengasilan orangtua sebesar Rp 2 juta tetap harus membayar UKT golongan 8 sebesar Rp 80.700.000.

Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda mengaku kaget sekali setelah mendengar keterangan dari mahasiswa terkait skema kebijakan kenaikan UKT Universitas yg drastis.

Kemendikbud Ristek Dikti menanggapi protes Uang Kuliah Tunggal yg dinilai mahal. PLT Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud menyatakan pendidikan tinggi merupakan tersier “training” atau pilihan yg tidak masuk wajib belajar 12 tahun.

PLT Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Cicik Sri Cahyandarie menyebut pendidikan tinggi di Indonesia belum dapat gratis of payment seperti di negara yg lain, alasannya karena Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri atau BOPTN belum dapat menutupi semua kebutuhan operasional.

Sebelumnya dari Kemendikbud sempat menjelaskan bahwa Uang Kuliah Tunggal ini dibayarkan setiap semester atau setiap 6 bulan.

Baca serta Jokowi Sebut Rasio Lulusan S2-S3 di Indonesia Lebih Rendah dari Malaysia dan juga Vietnam di https://www.kompas.tv/video/508020/jokowi-sebut-rasio-lulusan-s2-s3-di-indonesia-lebih-rendah-dari-malaysia-dan juga-vietnam

#uktmahal #uangkuliahtunggal #protesukt

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.tv/video/508028/aduan-mahasiswa-soal-kenaikan-ukt-tiba-tiba-komisi-x-dpr-kami-cukup-kaget-sekali

Key phrase : KompasTV Like Video esteem also chills. Viral Video become loopy about also beams!!
Video Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8yl0gq